Pages

Senin, 06 Agustus 2012

Cara cepat mempertajam memori otak

Tips cara cepat dan mudah pertajam memori otak 


cara cepat pertajam memori otak

Tips cara cepat dan mudah pertajam memori otak.seiring bertambahnya usia kamu perlu melatih otak dan tubuh sebagai bagian penting agar tetap sehat. Latihan memori otak juga terbukti Sangat membantu kamu untuk tetap menjaga kebugarannya fisik dan mental.



Tidak bisa kita pungkiri memang otak adalah salah satu komponen penting dalam tubuh kita, dan peranan nya pun tidak kalah penting dalam kehidupan kita, trus bagai mana kalau fungsi dari memori otak kita mulai berkurang? tentu ini akan menjadi masalah yang sangat berarti bukan? ini dia dua tips cara cepat dan mudah pertajam memori otak kamu.
braintap 
1. Salah satu solusi cepat untuk pertajam memori otak kamu adalah dengan BrainTap apa itu? BrainTap adalah perangkat kesehatan yang diciptakan oleh Andrew Huynh, Adrian Abele, Mason Shao, Jayson Fong, dan James Taylor. 

cara kerja braintap 
BrainTap ini adalah prototipe dari perangkat game yang dapat dipakai untuk latihan arthritis kronis. Perangkat ini terdiri dari sarung tangan yang dilengkapi LED dan motor untuk umpan balik sentuhan. Uniknya, perangkat kesehatan ini diperkuat dengan tema retro yang memikat. Permainan ini tidak hanya untuk latihan jari rematik, tetapi juga untuk memori. Menggabungkan game dengan latihan jari merupakan terobosan baru yang jenius. 
Cara kerja Braintap:
  • Sarung tangan Braintap memiliki titik warna. Anda hanya perlu menekan ujung jari-jari Anda sesuai dengan urutan warna yang keluar pada kotak.
  • Jika Anda menang atau kalah, kotak itu akan mengeluarkan cahaya, bergetar, dan bersuara.
  • Jika Anda kalah, kotak itu akan mengeluarkan suara dan sarung tangan ikut bergetar. Kemudian skor atau level Anda akan tampak pada layar.
Perangkat ini sangat berguna untuk mempertajam memori otak kamu.

2. Cara yang lain yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah berrry, seperti blueberry, blackberry, atau strawberry, ternyata mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Karena itu buah ini sangat direkomendasikan untuk memperlambat penuaan dan mencegah radikal bebas. Manfaat lainnya yang baru-baru ini diketahui adalah meningkatkan fungsi otak dan mencegah penurunan memori otak akibat bertambahnya usia.

buah berry 
"Selain terkenal karena efek antioksidan, konsumsi buah beri juga memiliki efek langsung pada otak," kata peneliti, Marshall Miller, dari USDA-ARS Human Nutrition Research Center on Aging, dan rekan yang mempublikasikan temuannya dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

Para peneliti mengatakan, hasil studi laboratorium pada hewan menunjukkan bahwa diet tinggi  buah kelompok beri memberikan efek menguntungkan pada jalur sinyal otak dalam mencegah terjadinya peradangan dan kematian sel. Efek perbaikan pada fungsi otak tersebut bahkan membantu mencegah terjadinya gangguan otak seperti Alzheimer dan demensia, yang berkaitan dengan usia.

Cara kerja berry pada otak:
Pada temuan terbarunya, peneliti mempelajari tentang efek dari konsumsi beri pada sinyal otak atau komunikasi internal dan perilaku. Hasil temuan menunjukkan bahwa konsumsi buah beri seperti pada hewan dan manusia berkontribusi dalam mencegah penuaan pada otak dalam berbagai cara.
  • kandungan antioksidan yang tinggi beri membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan oleh radikal bebas berbahaya, yang dilepaskan dalam tubuh dari proses "oksidasi."
  • beri mengubah cara neuron di otak dalam berkomunikasi satu sama lain. Perubahan ini dapat mencegah peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan sel otak dan dengan demikian meningkatkan kontrol gerakan dan fungsi. Sebagai contoh, bahwa hasil temuan telah menunjukkan bahwa beri mampu meningkatkan fungsi otak dan mengontrol pergerakan pada hewan.Selain itu juga, beberapa studi pada manusia telah menunjukkan bahwa suplementasi diet dengan buah beri dapat mengurangi peradangan pada manusia. Anggur dan blueberry juga telah terbukti memperbaiki fungsi otak pada orang dewasa dengan gangguan mental ringan. Para peneliti juga mengatakan, masih diperlukan studi lebih lanjut untuk menentukan apakah efek menguntungkan pada fungsi otak merupakan hasil dari senyawa tertentu dari buah berry atau kombinasi unik dari bahan kimia yang terdapat dalam setiap buah beri. menkin sedikit tips dan info diatas bisa bermanfaat buat kamu sekian Tips cara cepat dan mudah pertajam memori otak.

0 komentar:

Posting Komentar